Toko Online Kita | WA 081327570786

( pcs)
jmlBarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
00,00Rp 0

√ 5 Alasan Mengapa Propolis Bisa Menjadi Obat Menakjubkan

KategoriHerbal, Sehat
StokReady
Di lihat1314 kali
Berat(/pcs)0,5 Kg
HargaRp 400.000
081327570786 din[email protected]

Detail Produk √ 5 Alasan Mengapa Propolis Bisa Menjadi Obat Menakjubkan

Content Protection by DMCA.com

Propolis atau dikenal dengan sebutan Lem Lebah

Lebah telah ada di planet ini selama hampir 100 juta tahun, menghasilkan makanan kesehatan penting seperti madu dan royal jelly. Meskipun madu mungkin merupakan produk lebah yang paling terkenal yang menarik bagi manusia, sarang lebah juga mengandung propolis, satu zat tak diketahui lainnya yang telah digunakan manusia selama ribuan tahun. Baru-baru ini, ada kepentingan masyarakat dalam substansi ini setelah beberapa studi menghubungkan propolis dengan menyembuhkan penyakit kronis seperti kanker.

Propolis adalah obat alami yang unik, memiliki efek antibakteri, antiviral, antijamur, anti-inflamasi, anti kanker dan imunomodulator, dapat membantu mengobati asma, alergi, arthritis dan gangguan sendi, eksim dan dermatitis, ME, infeksi virus termasuk HIV dan bahkan kanker. Obat ini bisa membantu mengobati penyakit atau membuat Anda bugar dan sehat.

Propolis adalah substansi resinous terutama yang dikumpulkan lebah dari pohon dan tanaman. Terdiri dari wax, resin, asam lemak dan bahkan asam amino. Aristoteles konon menciptakan nama Propolis yang berarti “pembela kota”. Inilah propolis untuk sarangnya, ini bertindak sebagai sistem kekebalan luar tubuh lebah yang menjaga sarang steril dan bebas dari penyerbu mikroba.

Bukti Berbasis Pengobatan

Dalam artikel berikut saya akan menjelaskan kepada Anda sifat farmakologis Propolis. Sebelum saya melakukannya, saya harus menjelaskan dari mana bukti ini berasal. Semua sifat dan tindakan Propolis telah disaksikan dan dirinci dalam penelitian ilmiah yang kemudian dipublikasikan di jurnal. Sebagian besar penelitian ilmiah ini telah dilakukan secara in vitro (yaitu dalam tabung reaksi) atau in vivo (yaitu hewan induk misalnya tikus), proporsi yang jauh lebih kecil dari penelitian ini adalah uji klinis yang diuji pada manusia. Abstrak makalah ini dapat ditemukan di database Medline dan pubmed di Internet.

Propolis sebenarnya adalah resin seperti zat yang berasal dari pohon dan tumbuhan. Juga dikenal sebagai lem lebah, dikumpulkan oleh lebah untuk menambal sarangnya, sama seperti yang kita lakukan dengan semen di rumah kita.

Rahasia PropolisNano

Untuk langsung order PropolisNano, silahkan langsung klik gambar di bawah ini


Satu-satunya perbedaan adalah substansi tidak hanya memegang sarang bersama, tapi juga benar-benar menjaga koloni lebah utuh disterilkan dari bakteri dan virus. Para ilmuwan percaya bahwa propolis bertindak sebagai obat lebah dan merupakan elemen penting dalam menjaga koloni besar dari kemungkinan kontaminasi atau wabah penyakit karena sifat antiviral.

Pertanyaan besarnya adalah, bisakah itu membantu manusia karena telah membantu lebah? Dalam banyak kasus, hanya ada bukti anekdot yang propolis bekerja seperti yang diklaim. Namun, di beberapa bidang itu menunjukkan janji sejati sebagai obat ajaib potensial lainnya.

1. Sebagai obat kanker yang potensial

Penelitian yang dilakukan pada penggunaan propolis dalam pengobatan kanker sejauh ini sngat memuaskan. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Cancer Research telah menyatakan bahwa propolis tampaknya mencegah atau melawan jaringan ganas pada kelinci percobaan.

Selesai oleh ilmuwan di Universitas Mansoura di Mesir, penelitian tersebut menunjukkan bahwa pemberian propolis pada tikus telah secara efektif menghambat pertumbuhan tumor dengan menurunkan tingkat kelangsungan hidup, DNA dan protein sel tumor.

Studi serupa lainnya yang dilakukan di Universitas Zagreb, di Kroasia juga menunjukkan bahwa propolis secara signifikan mengurangi pertumbuhan tumor subkutan dan meningkatkan waktu bertahan hidup tikus. Dipimpin oleh Dr Nada Orsolic, tim tersebut menyatakan bahwa penelitian mereka menunjukkan bahwa produk honeybee ini bisa menjadi alat yang berguna dalam mengendalikan pertumbuhan tumor.

Mereka menambahkan: “Asupan produk lebah madu dapat menguntungkan sehubungan dengan pencegahan kanker dan metastasis (kanker sekunder)”. Jadi “penelitian hewan dan klinis lebih lanjut yang memanfaatkan zat ini sangat disarankan.”

2. Mengurangi dosis antibiotik

Bahkan perusahaan obat sekarang mengakui bahwa “antibiotik ajaib” kemarin kehilangan efektivitasnya. Banyak bakteri penyakit sekarang resisten terhadap antibiotik, dan kuman lainnya semakin cepat mendapatkan kekebalan tubuh setiap hari. Akibatnya, sejumlah besar pasien di seluruh dunia menderita penyakit yang resistan terhadap obat. Ini adalah bidang lain di mana propolis bisa masuk ke dalamnya.

Ini bisa diberikan dengan antibiotik untuk meningkatkan efektivitas obat.

Ilmuwan Australia, E.L Ghisalberti dari Departemen Kimia Organik di Universitas Western Australia menunjukkan bahwa propolis lebah meningkatkan efektivitas penisilin atau antibiotik lainnya dari 10 sampai 100 lipatan.

Kabar baiknya adalah, tidak seperti antibiotik, propolis tidak membunuh bakteri ramah, tapi ini membuat tubuh seimbang.

3. Sangat efektif untuk Perawatan Gigi

Pernah dengar pasta gigi berbasis propolis oleh Colgate? Ini sebenarnya bukan pengembangan baru.

Propolis sebenarnya telah banyak digunakan dalam operasi gigi sebagai bentuk pencucian gigi yang aman dan alami. Ini digunakan di ruang gigi karena obat kumur propolis yang digunakan setelah operasi mulut tampak mempersingkat waktu penyembuhan pasien. Ini juga membantu mengobati infeksi gusi dan wabah.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1991 juga menunjukkan bahwa tikus yang meminum larutan Lem Lebah karena air minumnya kurang karies dibanding tikus lainnya.

4. Propolis meningkatkan kekebalan tubuh

Di Polandia, para periset telah menemukan bahwa propolis yang tidak beracun dapat merangsang sistem kekebalan tubuh manusia.

Dipimpin oleh Profesor S. Scheller dari Institut Mikrobiologi di Akademi Kedokteran, penelitian tersebut menyimpulkan bahwa Lem Lebah dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja intelektual, fisik dan seksual dan diyakini dapat menyembuhkan jaringan yang terluka.

5. Meningkatkan kesejahteraan umum

Propolis kaya akan flavonoid, zat khusus yang memiliki banyak efek biologis pada sistem hewan namun sejauh ini hanya mendapat sedikit perhatian dari ahli farmakologi.

Studi tabung telah menemukan propolis aktif melawan berbagai mikroorganisme, termasuk bakteri, virus, dan protozoa.

Terlepas dari manfaat di atas, propolis juga terbukti berpotensi menguntungkan dalam mengobati tekanan darah tinggi, infertilitas, melindungi hati dan usus. Entah diambil dalam bentuk kapsul, krim atau cairan, propolis, di bawah pengawasan sains modern, lebih dari sekadar membenarkan klaim yang dibuat untuk mereka oleh dukun dan penyembuh rakyat.

Meskipun banyak pengobatan yang terdengar, laboratorium di seluruh dunia terus menemukan misteri Lem Lebah yang rumit. Mungkin masih banyak yang harus ditemukan tapi sejauh ini hasilnya sangat menjanjikan. Dalam beberapa dekade terakhir, obat kuno untuk luka yang terinfeksi ini telah “ditemukan kembali” oleh profesi medis, terutama di mana agen terapeutik modern gagal.

Sebuah makalah karya K. Lund Aagaard, seorang ilmuwan yang mempelajari Lem Lebah di lebih dari 50.000 orang di Skandinavia, menyimpulkan bahwa propolis bermanfaat bagi manusia yang begitu luas.

Termasuk kanker, infeksi saluran kemih, pembengkakan tenggorokan, encok, luka terbuka, sinus, pilek, influenza, bronkitis, gastritis, penyakit telinga, penyakit periodontal, infeksi usus, bisul, eksim, luka, radang paru-paru, radang sendi, penyakit paru-paru, virus perut, sakit kepala, penyakit Parkinson, infeksi empedu, sklerosis, kekurangan sirkulasi, kutil, konjungtivitis dan suara serak.

Sebagai Antibiotik alami

Propolis mungkin paling dikenal karena sifat antibiotiknya. Bahkan pada penelitian 1960 French1 menunjukkan tindakan bakteriostatik pada Bacillus subtilis, Proteus vulgaris dan Bacillus alvei. Hasilnya telah direplikasi berkali-kali dan Propolis bahkan terbukti efektif terhadap MRSA, bakteri resisten antibiotik yang sama yang telah menginfeksi hingga 70% rumah sakit. Sebuah penelitian tahun 1997 oleh Calder dkk. di University of Oxford setuju dengan hasil ini dan menemukan bahwa asam cinnaminic dan flavanoids hadir di Propolis khususnya menunjukkan tindakan bakteriosidal. Tindakan ini diyakini sebagai konsekuensi dari Propolis uncoupling rantai energi pernafasan bakteri. Menariknya tindakan ini mungkin terlibat dalam tindakan sinergis dengan antibiotik saat digunakan bersamaan, meningkatkan keefektifan obat-obatan.

Bioflavanoid dalam propolis memiliki pendekatan unik untuk memerangi Virus, itu mengunci virus di dalam mantel proteinnya. Ini berarti bahwa mesin berbahaya dan DNA / RNA virus dibatalkan dan infeksi berhenti. Propolis terbukti lebih efektif daripada asiklovir anti-virus farmasi dalam mengobati herpes genital dalam uji klinis yang dilakukan di Ukraina dan ada bukti bahwa Propolis dapat membantu mengobati orang dengan HIV.

Propolis juga bekerja keras sebagai immunomodulator yang menarik bagi kita semua. Hal ini dilakukan dengan cara mengubah cara produksi dan pelepasan sitokin. Sitokin adalah utusan kimiawi yang memungkinkan sel sistem kekebalan untuk berkomunikasi. Dengan mengubah sistem sitokin, sistem kekebalan tubuh pasti siap bereaksi terhadap antigen dengan cepat dan efektif.

Dalam hal ini, bioflavanoid dalam Propolis merangsang produksi interferon yang dapat membantu orang pulih dari ME, menstimulasi sistem kekebalan tubuh mereka. Perubahan sistem sitokin dan interferon ini berarti tubuh Anda siap melawan infeksi dan membuat Anda tetap sehat, membuat kasus penggunaan propolis sebagai suplemen untuk kesehatan yang baik, seperti vitamin. Pencegahan lebih baik daripada mengobati.

Anti-inflammatory and anti-allergen
Sebuah survei terhadap konsumen Lem Lebah menunjukkan bahwa arthritis adalah masalah kesehatan yang digunakan Propolis untuk mengobati penyakit. Hal ini karena sifat anti-inflamasi yang manjur dari unsur propolis khususnya CAPE (asam kilauan fenil ester), CAPE telah terbukti dapat menekan aktivasi sel T. Sebuah makalah oleh Marquez et al pada tahun 2004 mengevaluasi hal ini dengan berarti bahwa karena sel T memainkan peran kunci dalam permulaan beberapa penyakit peradangan, CAPE penting karena senyawa fenolik. Ini adalah inhibitor kuat dari kejadian awal dan akhir pada sel T aktivasi sel T yang reseptor. Hasil seperti ini telah menyebabkan peneliti lain mengusulkan bahwa CAPE adalah agen yang bermanfaat untuk mengurangi tingkat keparahan kondisi yang terkait dengan peradangan.

Banyak percobaan yang dilakukan pada CAPE dilakukan secara in vitro, namun sifat antiinflamasi Propolis telah didokumentasikan pada tikus saat merawat arthritis ajuvan tikus. Sebuah makalah oleh Park et al pada tahun 19997 menyimpulkan bahwa ekstrak etanol dari Lem Lebah memiliki efek antiinflamasi yang mendalam pada radang rematik akut. Sifat anti-peradangan ini mencakup penyakit dan gangguan lainnya seperti asma dan alergi yang mengurangi kontraksi saluran pernapasan otot halus dan respons alergi. Setiap gangguan atau penyakit yang berkaitan dengan peradangan bisa dibantu oleh Propolis.

Anti tumor / kanker

Propolis dan CAPE telah terbukti mengurangi ukuran tumor dan secara selektif menghancurkan dan mengekang proliferasi sel ganas dari berbagai jenis kanker. Pada tanggal 10 Juni 2005 Peneliti kanker diberi hibah satu juta dolar untuk menyelidiki nilai terapeutik Lem Lebah untuk kanker. Costas Koumenis, peneliti utama untuk penelitian tersebut mengatakan, “Yang sangat menarik dari senyawa ini adalah bahwa mereka telah terbukti menyebabkan kematian sel pada sel tumor namun tidak pada sel normal.” Studi ini bersama dengan penelitian terkini lainnya berjanji untuk mendorong Propolis ke pusat perhatian di bidang pengobatan kanker.

Penelitian Lem Lebah di Inggris

BVR (BeeVital Research) baru-baru ini memenangkan Penghargaan Penelitian dan Pengembangan pemerintah yang utama, bagian dari program penelitian £ 250.000 yang melihat sifat kimia, biologi dan klinis propolis.

Bagaimana cara menggunakan propolis?

Berbagai macam produk propolis tersedia di pasaran mulai dari tablet, kapsul, tincture dan cairan hingga produk khusus untuk perawatan kulit – sabun, lip balm, krim dan perawatan kesehatan mulut – pasta gigi, obat kumur, pelega tenggorokan dan cairan gigi dan gusi.
Secara tradisional ini telah tersedia melalui toko makanan kesehatan namun semakin tersedia di apotik independen.

Memilih produk terbaik tidaklah selalu mudah. Peraturan saat ini berarti produsen tidak dapat membuat klaim medis untuk produk yang belum dilisensikan sebagai obat-obatan meskipun ada bukti kuat untuk klaim semacam itu. Sebagian alasan untuk ini adalah bahwa tidak ada satu badan pun yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa produk yang ditawarkan untuk dijual sebenarnya adalah apa yang mereka katakan.

Untuk alasan ini, program BVR (BeeVital Research) ditargetkan untuk mengembangkan lisensi obat lengkap untuk beberapa produk utama. Sementara itu BVR telah merumuskan sejumlah produk untuk pasar makanan kesehatan berdasarkan penelitian mereka. Konsumen, ketika membeli produk harus mencari produk yang diproduksi oleh perusahaan yang dapat mendukung produk mereka dengan praktik manufaktur yang baik (manufaktur standar farmasi) dan penelitian.

Referensi:

(1) Lavie, P. (1960). Annals Abeille, 3: 103-201

(2) Sifat anti bakteri propolis. Grange, J. M., Davey, R. W. Jurnal Royal Society of Medicine, 83: 160-1 (1990)

(3) Tindakan anti-mikroba Lem Lebah dan beberapa komponennya: Efek pada potensi pertumbuhan membran dan motilitas bakteri. Mirzoeva, O. K., Grishanin, r. n., Calder, hal. c. mikroba – res, 152: 239-246 (1997)

(4) Studi multi-center komparatif tentang kemanjuran propolis, asiklovir dan plasebo dalam pengobatan herpes genital (HSV). Vynograd, N; Vynograd, saya; Sosnowski, Z. Institut Epidemiologi, Lvov State Medical University, Lvov, Ukraina. Phytomedicine (2000), 7 (1), 1-6. CODEN: PYTOEY ISSN: 0944-7113.

(5) Produk alami yang memimpin saat ini untuk kemoterapi infeksi HIV (immunodeficiency virus) manusia. De Clercq, Erik. Rega Institute for Medical Research, Katholieke Universiteit Leuven, Louvain, Belg. Tinjauan Penelitian Obat (2000), 20 (5), 323-349. CODEN: MRREDD ISSN: 0198-6325

(6) Asam khamir phenethyl ester menghambat aktivasi sel T dengan menargetkan faktor nuklir sel T yang diaktifkan dan faktor transkripsi NF-B. Marquez, Nieves; Sancho, Rocio; Macho, Antonio; Calzado, Marco A; Fiebich, Bernd L; Munoz, Eduardo. Departamento de Biologia Celular, Fisiologia e Inmunologia, Universidad de Cordoba, Facultad de Medicina, Cordoba, Spanyol. Journal of Pharmacology and Experimental Therapeutics (2004), 308 (3), 993-1001. CODEN: JPETAB ISSN: 0022-3565.

(7) Efek supresif propolis pada arthritis ajuvan tikus. Park, Eun-Hee; Kahng, Ja-Hoon. College of Pharmacy, Universitas Wanita Sookmyung, Seoul, Korea Selatan. Arsip Penelitian Apoteker (1999), 22 (6), 554-558. CODEN: APHRDQ ISSN: 0253-6269.

(8) Propolis Bulgaria menginduksi efek analgesik dan anti-inflamasi pada tikus dan menghambat kontraksi in vitro otot polos saluran napas. Paulino, Niraldo; Dantas, Andreia Pires; Bankova, Vassya; Longhi, Daniela Taggliari; Scremin, Amarilis; Lisboa de Castro, Solange; Calixto, Joao Batista. Grupo de Pesquisa e Desenvolvimento de Biofarmacos (BIOFAR), Universidade do Sul de Santa Catarina, Tubarao, Brasil. Journal of Pharmacological Sciences (Tokyo, Jepang) (2003), 93 (3), 307-313. CODEN: JPSTGJ ISSN: 1347-8613.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Produk lain Herbal, Sehat

Rp 200.000
Order Sekarang » SMS : 081327570786
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang√ Demo Manfaat Produk Limau Kasturi⭐Limau Kasturi Natural Beauty Drink
HargaRp 200.000
Lihat Detail
Rp 510.100
Order Sekarang » SMS : 081327570786
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang√ Peluang Bisnis 4Life Research ✅ 4Life Transfer Factor
HargaRp 510.100
Lihat Detail
Rp 500.000
Order Sekarang » SMS : 081327570786
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang√ Temukan Berbagai Kebaikan Manfaat Xenza Gold dalam Menjaga Kesehatan Tubuh Anda ✅ Herballove
HargaRp 500.000
Lihat Detail
Rp 400.000
Order Sekarang » SMS : 081327570786
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang√ Harga Propolis Terbaik Terbaru
HargaRp 400.000
Lihat Detail
Rp 500.000
Order Sekarang » SMS : 081327570786
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang√ Mengenal Lebih Dekat Kebaikan Xenza Gold ✅ Herballove
HargaRp 500.000
Lihat Detail
Rp 200.000
Order Sekarang » SMS : 081327570786
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang√ Limau Kasturi Untuk Diet ⭐ Testimoni Limau Kasturi untuk Diet
HargaRp 200.000
Lihat Detail
Rp 500.000
Order Sekarang » SMS : 081327570786
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang√ Berapa Sih Harga Xenza Gold? Si Kecil yang Menyimpan Banyak Manfaat Kesehatan
HargaRp 500.000
Lihat Detail
Rp 7.282.000
Order Sekarang » SMS : 081327570786
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang√ Review: 4Life Research ✅ 4Life Transfer Factor
HargaRp 7.282.000
Lihat Detail

Categories

Info Baru

Alamat

Kp Jati RT 06 RW 07 No 57
Jl Bambu Gg Mandiri
Kel. Jatimulya
Kec. Tambun Selatan
Kab. Bekasi
Jawa Barat

Trending

HOTLINE

0813-2757-0786